Welcome | Selamat Datang | Sugeng Rawuh | Wilujeng Sumping

Anda nyasar ke situs ini ? Selamat !!!

Anda telah menemukan komunitas mini penggemar makanan dan jalan-jalan.

Makan dan Jalan tidak perlu selalu mahal, namun bisa dinikmati dan disyukuri bersama. Itulah intisari dari terbentuknya klub badoger ini.Silahkan Anda nikmati blog ini dengan pikiran dan hati terbuka....

Salam Nikmat dari kami

Pedurungan Klub


Cari-Cari

Senin, 16 Juni 2008

Mencocol Sambal Khas Cibiuk


Kunjungan ke rumah makan khas sunda Cibiuk, sudah cukup sering bagi para badoger. Namun bagi penggemar masakan sunda, selalu saja ada sesuatu yang memanggil untuk kembali. Apa itu ? Tak lain dan tak bukan adalah aneka ragam sambal khas Cibiuk.

Ada sambal hejo dan ada sambal beureum. Semuanya bisa dipilih dan ajaibnya, tidak membuat sakit perut seperti kebanyakan sambal lainnya. Berbagai sambal lain juga tersedia gratis. Cukup ambil wadah dan pilihlah sambal dan lalapan yang disukai.


Untuk menu utama, bisa dipilih nasi tutug oncom, nasi bakar, pepes ikan mas, nasi liwet, gurame bakar dan lain-lain. Ada juga sayur asem yang khas Sunda, karedok, dan sejuta daun-daunan sebagai teman lalap. Leunca dan terong bulat pun jadi nyamleng dimakan. Cara makan cukup dengan tangan agar rasa bumbu dan seuhah nya sambal meresap dalam tangan. Terasa begitu enak ketika tangan mampir ke mulut menyuap kumpulan nasi hangat, sambal, lalapan dan ikan asin. Sedaaapp....

Lokasi rumah makan yang terletak di jalan pattimura, Semarang ini cukup nyaman dan santai. Ada saung-saung bambu bagi yang ingin menikmati alam pedesaan dengan gaya lesehan, atau kursi-kursi kayu kalau ingin makan model barat.

Pelayanan juga cukup bagus. Harga juga tidak terlalu menggigit kocek terlalu dalam. Cukupan lah untuk kelas rumah makan seperti ini.

Salam Pedas :)

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!