Welcome | Selamat Datang | Sugeng Rawuh | Wilujeng Sumping

Anda nyasar ke situs ini ? Selamat !!!

Anda telah menemukan komunitas mini penggemar makanan dan jalan-jalan.

Makan dan Jalan tidak perlu selalu mahal, namun bisa dinikmati dan disyukuri bersama. Itulah intisari dari terbentuknya klub badoger ini.Silahkan Anda nikmati blog ini dengan pikiran dan hati terbuka....

Salam Nikmat dari kami

Pedurungan Klub


Cari-Cari

Rabu, 18 Juni 2008

Dance with Mbah Djingkrak

Entah karena namanya yang unik atau masakannya yang nyamleng, tiba-tiba mbah djingkrak melesat menjadi salah satu icon kuliner Semarang. Rumah makan yang terletak di Taman Beringin ini menyediakan masakan khas jawa jadul alias masa lampau. Sebut saja oseng-oseng daun pepaya, brongkos, gudangan, sego abang, sayur pare, jangan asem dan masih banyak lagi.

Logo nenek/simbah menari berjingkrakan saja sudah membuat geli. Apalagi jika Anda melihat daftar menu yang penuh dengan nama-nama aneh. Misal kan saja sambal iblis, sambal setan dan lain-lain. Entah untuk bikin khas atau sekedar nama saja.


Dari segi rasa, mirip seperti masakan rumahan. Artinya bagi Anda yang terbiasa makan dari hasil racikan ibu atau nenek akan merasakan atmosfir yang sama.

Rumah makan ini menyediakan menu dengan harga yang terjangkau. Tempat yang cukup representatif dan nyaman. Jadi, termasuk cocoklah untuk mengajak kerabat atau handai tolan dari luar Semarang untuk menikmati atmosfir masakan Jawa Jadul.

Salam Djingkrak

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!