Welcome | Selamat Datang | Sugeng Rawuh | Wilujeng Sumping

Anda nyasar ke situs ini ? Selamat !!!

Anda telah menemukan komunitas mini penggemar makanan dan jalan-jalan.

Makan dan Jalan tidak perlu selalu mahal, namun bisa dinikmati dan disyukuri bersama. Itulah intisari dari terbentuknya klub badoger ini.Silahkan Anda nikmati blog ini dengan pikiran dan hati terbuka....

Salam Nikmat dari kami

Pedurungan Klub


Cari-Cari

Rabu, 09 Juli 2008

SGPC Bu Wiryo 1959

SGPC Bu Wiryo 1959
Menu Bebas ala Mahasiswa

SGPC Bu Wiryo buka sejak tahun 1959. Menu utama yang tersaji di warung ini adalah nasi pecel dan sop dengan lauk tahu, tempe, dan telur ceplok. Ada kesan beda dengan pecel-pecel lainnya. Umumnya bumbu pecel hanya disajikan dengan rasa pedas. Namun kita akan merasakan perpaduan antara pedas dan manis pada bumbu kacang di SGPC Bu Wiryo ini. Sayur sop SGPC lebih khas dengan tambahan soun.

Warung SGPC sejak 1994 berada di lokasi ini. Sebelumnya warung ini berada di sebelah timur gedung pusat (kini KPTU UGM). Mulai buka dari jam 06.00 sampai pukul 21.30. Pengunjung akan dihibur oleh Pecel 59 SGPC Acoustic Band Plus.

Menu disediakan sesuai selera. Beberapa di antaranya, seperti SDSB (sop daging sayur bayem), sop tanpa kawat (sop tanpa soun), sop bubrah (sop yang diberi bumbu kacang pecel), sop tanpa truk (sop tanpa kol, kubis), sop pegatan (sop dan nasi dipisah), pecel keramas (pecel diberi kuah sop), pecel pancasila (pecel dengan telur puyuh lima butir), pecel diuwel-uwel (pecel dibungkus) dan yang agak baru SBY (sop bayem).

Untuk minuman, julukan semacam itu juga berlaku. Sebut saja teh mrengut (teh kental), tirto seto (air putih), teh kemul (teh hangat) dan sengkuni (teh dicampur jeruk).

Tidak ada komentar: