Welcome | Selamat Datang | Sugeng Rawuh | Wilujeng Sumping

Anda nyasar ke situs ini ? Selamat !!!

Anda telah menemukan komunitas mini penggemar makanan dan jalan-jalan.

Makan dan Jalan tidak perlu selalu mahal, namun bisa dinikmati dan disyukuri bersama. Itulah intisari dari terbentuknya klub badoger ini.Silahkan Anda nikmati blog ini dengan pikiran dan hati terbuka....

Salam Nikmat dari kami

Pedurungan Klub


Cari-Cari

Jumat, 11 Juli 2008

Gado Gado (Modern Style)

Mendengar kata gado-gado, pastilah semua orang tahu bagaimana bentuk, rasa, komposisi dan dimana harus membelinya atau malah bisa membuat sendiri. Kalo membeli maka sebagian besar tempat jualannya adalah lepek-lepek dagangan, restoran sederhana atau mungkin gerobak keliling. Krupuk atau emping senantiasa menjadi teman sejatinya. Baik dilakukan oleh tukang jualnya sendiri maupun pelayan, pelayanannnya sangat biasa. Maklum karena harganya relatif murah sehingga tuntutan pelayanan tidak menjadi unsur yang penting.

Tapi yang ini lain, nama yang terpampang di box listrik terang benderang adalah Gado-Gado Boplo, Ahlinya Makanan Tradisional, begitu iklannya. Jualan utamanya sudah sangat jelas, gado-gado!! Boplo hanya merk saja. Tempat jualannya di kawasan pusat makanan tengah kota dengan gedung 2 lantai desain modern, full AC dan selalu ada dua pelayan cantik berseragam yang membukakan pintu pengunjung dengan sapaan yang ramah.

Menunya pun beraneka, mulai dari gado-gado, karedok, mie, nasi goreng, aneka macam sop dan masih banyak lain. Aneka minuman pun tersedia, dingin, panas atau es krim sebagai makanan penutup. Es krimnya istimewa karena memakai pewarna dan rasa alami, daun teh, stroberi, coklat, mocha dan masih banyak lainnya. Ada juga es cincau yang segarrr rasanya.

Saya memesan gado-gado lontong, jus stroberi dan sate ayam. Bumbu gado-gadonya sangat terasa, enak sekali. Rasanya ini adalah gado-gado terenak yang pernah saya coba. Satu porsi gado-gado ini sudah mencukupi. Kenyang!!! Kalo rasa jus stroberinya sih rasanya standar, saya pernah mencoba jus stroberi yang lebih enak di tempat lain. Bagaimana dengan sate ayamnya? Bumbu yang dipakai adalah bumbu kacang dan rasanya juga enak sekali. Tampaknya kekuatan utama dari gado-gado Boplo adalah sambal kacangnya.

Penasaran dengan rasanya? Silakan datang di kawasan Panglima Polim, kawasan blok M, Jakarta. Harganya memang sekitar 3 kali lipat dari gado-gado biasa, tapi tidak akan rugi mencobanya!! Bahkan kalo malam hari akan ada live musik dengan lagu-lagu barat dan Indonesia yang sangat famiar di telinga kita. Cobalah dan rasakan mak nyussnya. (ANH, JKT, 110708)

Tidak ada komentar: